Bentrokan di Jalan AP Pettarani Jadi Tontonan Warga

  • Bagikan
FOTO: MUHSIN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Warga Kota Makassar sangat antusias menyaksikan bentrokan yang terjadi di Jalan AP Pettarani depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Kamis (6/4/2023) malam.

Bentrokan yang mulai terjadi sekitar pukul 19.30 Wita itu berlangsung alot. Gabungan warga dan pengendara yang geram jalannya ditutup, menyerang oknum mahasiswa.

Pantauan fajar.co.id di lokasi, para pengendara yang lewat di depan UNM ramai-ramai singgah dan menonton aksi saling lempar baru tersebut.

Atas bentrokan tersebut, satu demonstran berhasil diamankan, namun saat hendak dinaikkan ke mobil Polisi, beberapa temannya meledakkan bom molotov.

Karenanya, oknum mahasiswa yang diamankan tersebut berhasil melahirkan diri. Meskipun dalam keadaan bonyok akibat amukan warga dan pengendara.

Tidak lama berselang, Polisi kembali mengamankan 2 oknum mahasiswa yang diduga merupakan provokator.

"Sebenarnya ada 3 orang yang diamankan, tapi temannya meledakkan bom molotov sehingga melarikan diri," ujar Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah di lokasi.

Sebelumnya, ratusan pengendara di Jalan AP Pettarani tepatnya di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar terjebak macet hingga 5 jam, Kamis (6/4/2023).

Para pengendara terjebak macet akibat aksi unjuk rasa puluhan orang yang mahasiswa. Seorang pengendara roda empat yang eggan disebutkan namannya mengatakan dirinya terjebak mulai Pukul 16:00 Wita.

"Saya sudah dari pukul 16.00 Wita di sini. Terjebak macet gara-gara mahasiswa. Di kasih sekolah tinggi-tinggi tapi merugikan orang," ujar salah seorang pengendara yang tersulut emosinya di lokasi.

  • Bagikan