KUI Unhas Hadirkan Geography Series, Media Mengenal Budaya Mahasiswa Asing

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan diskusi geografi negara bertajuk“Geography Series”.

Kegiatan yang berlangsung secara rutin ini menghadirkan pemateri dari berbagai negara. Keguatan berlangsung mulai pukul 14.30 Wita di Aula Prof. Latanro, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (6/4/2023).

Untuk pekan ini, menghadirkan pemateri dari Yaman yang juga merupakan Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Duaa Al-Mashraqi dan Mahasiswa Fakultas Teknik, Mohammed Hussein.

Keduanya membahas berbagai aspek budaya dan sosial yang ada di Yaman.

Kepala Kantor Urusan Internasional Andi Masyitha Irwan, S.Kep., Ns., MAN., Ph.D., menjelaskan kegiatan tersebut merupakan inisiatif KUI mengingat di Unhas sendiri ada seratus lebih mahasiswa internasional yang kebanyakan mengambil strata satu.

Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi media mempromosikan dan mengenalkan budaya negara asal.

"KUI merupakan wadah interaksi mahasiswa internasional dengan mahasiswa lokal. Hal ini juga merupakan tugas kami dalam menangani dan membantu mahasiswa internasional yang berkuliah di Unhas,” jelas masyitha.

Secara umum, Unhas melalui KUI ingin membentuk kesadaran kultural antara mahasiswa internasional dan mahasiswa lokal, sehingga keduanya mendapatkan pengetahuan tentang budaya masing-masing.

Mahasiswa internasional dan lokal dapat memahami dan terbentuk interaksi budaya dan tentu saja menjadi media mempromosikan Unhas hingga kanca global. (Elva/Fajar)

  • Bagikan