Salat Idulfitri Bersama Bupati, Ketua DPRD Wajo : Ummat Islam Kembali Fitrah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Alunan takbir, tahlil, dan tahmid menggema di Lapangan Merdeka Kota Sengkang, Sabtu, 22 April. Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah.

Hari kemerdekaan bagi ummat Islam dihadiri Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakilnya, Amran. Turut juga Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, jajaran forkopimda, Ketua TP PKK Wajo, Ketua PIA DPRD Wajo, serta jemaah lainnya, dengan pembawa khutbah Idulfitri yakni Prof. Hafid Abbas yang merupakan Dosen Universitas Negeri Jakarta.

Andi Alauddin meminta masyarakat ummat Islam untuk bersyukur karena diberikan kesempatan merayakan hari kemerdekaan tahun ini dengan penuh kebahagiaan.

"Kita telah menyelesaikan bulan suci Ramadan. Semoga tahun depan kembali merasakannya,"

Sementara Amran Mahmud mengingatkan, esensi kehambaan muslim dibuktikan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kedua kata kunci itulah kata dia menjadi substansi begitu berartinya kehidupan.

"Manusia dikatakan umat sejati, apabila kita mampu mengoptimalkan inti taqwa melalui kepatuhan dan keikhlasan dalam menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya," pesannya

Amran Mahmud berharap, jejak langkah kaki umat muslim selalu bersemangat ketika menjalankan berbagai aktivitas beribadah. (man/adv/fajar)

  • Bagikan