Relawan Ganjar Gelar Penyuluhan dan Bagikan Bibit Untuk Petani di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA- Relawan yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Sulawesi Selatan Dukung Ganjar Pranowo menggelar halalbihalal dengan para petani di Desa Botonompo Selatan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (2/5/2023) siang.

Kegiatan itu diisi dengan penyuluhan pertanian dan pembagian bantuan bibit jagung untuk sekitar seribu petani setempat.

Tak heran, masyarakat antusias mengikuti kegiatan di Lapangan Desa Sengka Kecamatan Botonompo Selatan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Salah seorang petani desa tersebut, Alimudin Nabah (38) mengaku sangat merasakan manfaat dari kegiatan kali ini.

“Dengan adanya acara ini, kami masyarakat dan rakyat sangat berterima kasih dengan berjalannya acara ini sesuai dengan harapan,” katanya di lokasi acara.

Menurutnya, para petani setempat memang mengharapkan bantuan bibit untuk meningkatkan hasil produksi mereka. Alimudin merasa persediaan bibit ke wilayahnya kerap kekurangan hingga membuat petani kesulitan untuk produksi.

“Masalah pertanian di sini, masalahnya itu masih kurang bibit-bibitnya. Kadang-kadang langka di pasaran. Terus, pupuk. Pupuk juga sangat langka di daerah kami,” ujar Alimudin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan Ganjar Pranowo.

Bantuan dari relawan Ganjar itu dinilai sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat kecil. Sehingga, masyarakat sangat berharap Calon Presiden dari PDI Perjuangan itu benar-benar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Terlebih, kemampuan Ganjar Pranowo dalam memimpin sudah terbukti saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Dalam sektor pertanian, Kementerian Pertanian RI bahkan mengapresiasi kinerja Ganjar Pranowo sebagai gubernur.

  • Bagikan