Koni Sulsel Semangati 14 Atlet untuk Sea Games

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 14 atlet asal Sulsel yang akan berangkat ke Kamboja mewakili Indonesia dalam ajang Sea Games 2023, mendapat dukungan penuh KONI. Mereka tergabung dalam enam cabang olahraga yakni Karate empat atlet, Sepak Takraw (6) dan Bilyar, Angkat Besi, Sepak Bola dan Dayung masing-masing satu atlet.

Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud kepada para atlet menyampaikan agar senantiasa fokus pada laga puncak nantinya dan kembali membawa medali emas. "Dengan begitu akan mengharumkan Indonesia dan membanggakan Sulawesi Selatan," kata Yasir dalam silaturahmi dan ramah tamah di Lounge Hotel Century Park Jakarta. Ia juga menitipkan salam dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kadispora Sulsel, Suherman yang hadir juga berbagi tips kepada para atlet agar selalu menjaga stamina dan berfikir positif. Ia menyampaikan kabar gembiraa dari gubernur bahwa yang juara dan mendapat medali, akan diberikan hadiah dari beliau. Waketum I KONI Sulsel Jend (Purn) Suwarno menekankan kepada para atlet agar semua masalah dikubur dulu, jangan mengeluh dengan keadaan, fokus pada tujuan dan percaya diri untuk memenangkan pertarungan nanti.

Selain atlet, ada juga empat coach/pelatih asal Sulsel yang akan mendampingi mereka. Menurut Dr. Ramli, coach Takrow, pihaknya sangat bangga dengan kedatangan Ketua KONI Sulsel mengunjungi tim di Jakarta, meskipun mereka sangat paham dengan kondisi anggaran KONI yang saat ini belum mendapat bantuan hibah Provinsi tahun 2023. "Namun, alhamdulillah setiap atlet diberikan dana untuk bekal mereka. Kami berharap Pemerintah Provinsi Sulsel agar memberikan perhatian dan support anggaran yang cukup kepada KONI dan Cabor untuk mengharumkan nama daerah," bebernya.

  • Bagikan