Unhas dan Universitas Terkemuka di Portugal Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridharma

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin bersama Universidade de Lisboa Portugal sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) bersama Rektor ULisboa (Luís Ferreira). Kegiatan berlangsung pukul 21.30 Wita melalui zoom meeting, Rabu (3/5/2023).

Hadir dalam kegiatan Duta Besar Indonesia untuk Lisbon (H.E. Rudy Alfonso), Duta Besar Portugal untuk Indonesia (H.E. Maria Cardoso), Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil.), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,. Sp.BM(K)) dan beberapa pimpinan Unhas lainnya.

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan ungkapan terima kasih atas kolaborasi dan kepercayaan yang diberikan untuk bersinergi bersama dalam mendorong penguatan tridarma perguruan tinggi melalui berbagai langkah strategis yang bisa dilakukan kedua pihak. Beliau juga memberikan gambaran tentang Unhas dalam berbagai aspek sebagai pengenalan tentang kualitas dan kuantitas yang dimiliki Unhas.

“Kami menyakini, kolaborasi yang dilakukan melalui penandatangan MoU ini bisa menjadi satu penguatan untuk menghadirkan inovasi dan berbagai kegiatan tridarma melalui sumber daya yang dimiliki. Apresiasi tinggi kami sampaikan atas kepercayaan yang diberikan untuk bermitra bersama Unhas, semoga implementasi dari kolaborasi ini bisa segera kita lakukan bersama,” jelas Prof. JJ

  • Bagikan