Kembangkan Ekonomi Kreatif, PMN Sulsel Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Bantuan Alat Pendidikan-Olahraga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE- Pemuda Mahasiswa Nusantara Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Desain Grafis di Mufakat Cafe Kecamatan Bengo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 5 Mei 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 15.00-17.00 WITA itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan berupa alat-alat olahraga dan penunjang pendidikan bagi sekolah dan kelompok pemuda setempat.

Menurut Koordinator Daerah (Korda) PNM Bone, Suhardiman (28), kemampuan desain grafis sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini. “Pelatihan ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kreatifitas atau kemampuan peserta untuk membuat usaha atau ekonomi kreatif ke depan,” katanya.

Tujuan itu sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Membangun Kreativitas dengan Desain Grafis”. Menurutnya, kemampuan tersebut belum banyak dikuasai generasi muda di daerahnya.

Suhardiman menilai kurangnya pemahaman desain grafis selama ini menjadi kendala dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bone. “Di sisi lain juga terkendala oleh fasilitas (seperti) laptop. Kalau HP sudah banyak yang punya,” ujarnya.

Karena itu, materi pelatihan sengaja menggunakan aplikasi desain grafis yang bisa dioperasikan di gawai atau ponsel pintar. Sehingga, para peserta bisa cukup berkreasi di ponselnya masing-masing.

Kegiatan kali ini sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada para peserta dan masyarakat di sekitar lokasi. Suhardiman pun berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

  • Bagikan