Pelaku UMKM ‘Ketiban’ Untung, Disdik Sinjai Geliatkan Ekonomi Masyarakat di Momentum Hardiknas 2023

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai berhasil menggeliatkan ekonomi masyarakat di momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023. Para pelaku UMKM ketiban untung karena difasilitasi menjejalkan produknya di acara jalan santai yang dihadiri ribuan peserta tersebut.

Salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) A. Yuniari mengapresiasi peran Pemkab Sinjai dalam membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan dagangannya. Dalam setiap momentum atau kegiatan besar, mereka selalu mendapat fasilitas untuk menjual produknya. Tak terkecuali di acara jalan santai kali ini.

"Alhamdulillah dagangan saya tadi habis, saya jual bubur ayam, terima kasih Pemkab Sinjai yang selalu memfasilitasi kami," ungkap lelaki yang akrab disapa Mas Sholeh ini.

Dari pantauan FAJAR.CO.ID, tenda kerucut dijejerkan di samping kiri pintu utama stadion H. Andi Bintang. Tempat tersebut disiapkan untuk pelaku UMKM dalam menjual dagangannya. Panitia Hardiknas mengemas dalam bentuk Gebyar Hardiknas yang merupakan salah satu kegiatan semarak sepekan Hardiknas 2023.

Para peserta sebelum dan sesudah jalan santai pun tampak menyerbu para pedagang yang berjejer di samping selatan pintu utama stadion. Bukan hanya itu, para pedagang asongan juga turut ketiban untung karena dagangannya laris manis.

Sehingga Dinas Pendidikan Sinjai berkontribusi dalam menggairahkan perekrutan masyarakat melalui momentum Hardiknas 2023 kali ini.

Diketahui, jalan santai dalam rangka Hardiknas 2023 ini dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). DIdampingi Pimpinan Forkopimda.

  • Bagikan