Bikin Iri, Wisudawan UIN Alauddin Lulus di Harvard University dan Stanford University

  • Bagikan
Edysul Isdar wisudawan UIN Alauddin Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Edysul Isdar wisudawan UIN Alauddin Makassar berhasil lulus di kampus ternama dunia untuk melanjutkan studi S2 nya. Edysul diketahui berhasil lulus di Harvard University dan Stanford University. Hal ini diungkap rektor dalam sesi wisuda yang digelar pada Rabu (9/5/2023).

Wisudawan dari Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi diundang oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis untuk naik ke podium. Tepuk tangan pun mengiringi langkah Edysul menuju ke podium.

Prof Hamdan mengaku meski dirinya sudah menjadi guru besar dan menempuh pendidikan di luar negeri, dia masih memimpikan untuk menjadi seperti Edysul yang mendapat tawaran dari kampus terbaik dunia.

"Saya sendiri meskipun sudah menjadi guru besar, bersekolah S2 dan S3 di luar negeri saya masih memimpikan untuk menjadi seperti Edysul," katanya dikutip dari akun TikTok UIN Alauddin Makassar pada Kamis (11/5/2023).

Tidak tanggung-tanggung Edysul tidak hanya lulus seleksi, namun dirinya juga mendapat tawaran beasiswa dari dua kampus bergengsi itu.

"Edysul berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi segera setelah menyelesaikan studinya sudah dapat tawaran dari dua universitas terbaik di dunia, dapat beasiswa dari Stanford dan Harvard," sambungnya.

Menurut Guru Besar Sosiologi ini, Edysul adalah contoh terbaik untuk mimpi semua anak untuk melanjutkan pendidikan di kampus terbaik dunia. Prof Hamdan pun merasa bangga dengan pencapaiannya Edysul itu.

“Edysul ini adalah contoh terbaik untuk mimpi-mimpi semua anak, berkuliah di universitas terbaik di dunia. Saya saja yang S3 universitas terbaik di Australia tapi saya tidak bisa belajar di Harvard dan Stanford seperti Edysul. Dia akan menjadi wakil UIN Alauddin. Saya merasa speechles,” jelasnya.

  • Bagikan