Anak Puan Maharani, Pinka Hapsari yang Kini Calon DPR RI dari PDIP

  • Bagikan
Pinka Hapsari anak Puan Maharani. Instagram.com

FAJAR.CO.ID - PINKA Hapsari memiliki nama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari. Dia merupakan anak dari Ketua DPR RI saat ini, Puan Maharani.

Pinka Hapsari beberapa waktu lalu telah diperkenalkan oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam perayaan puncak HUT PDIP beberapa bulan lalu.

Kini, Pinka Hapsari termasuk kader PDI-Perjuangan yang mendaftar sebagai calon legislatif DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan hal tersebut. Menurut Hasto, partainya membudayakan agar proses rekrutmen awal dimulai dari keluarga kadernya.

"Proses rekrutmen itu memang dari keluarga. Itu suatu kultur yang terbangun," ujar Hasto di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis 11 Mei 2023.

Hasto bilang, partai politik di negara luar juga melakukan hal yang sama. Yakni menjadikan keluarga sebagai tempat awal merekrut kader.

"Di Amerika Serikat, di Singapura, Eropa, itu partai politik yang menjadi pilar demokrasi itu melakukan rekrutmen dari keluarga," jelasnya.

Hasto mengatakan PDIP memang ingin merekrut kalangan muda. Oleh sebab itu, dalam kasus ini, Pinka direkrut untuk menjadi bakal caleg DPR RI dari PDIP.

"Di sini, di dalamnya, ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari," ungkapnya.

Pinka Hapsari selesaikan program sarjana di Universitas Indonesia pada tahun 2019.

Pinka Hapsari lalu melanjutkan kuliah di SOAS University of London dan baru saja wisuda.

Pinka Hapsari memiliki saudara laki-laki bernama Praba Diwangkara Caraka Putra Soma.

  • Bagikan