Lewat Ajang Makassar Direct Sale, Dirut F8 Ajak Pemprov Ambon Kolaborasi Tampilkan Budaya Maluku

  • Bagikan

Kemudian dengan Dinas Pariwisata Kota Ambon dan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, mereka semua memberikan nilai yang cukup positif sehingga meresponnya juga jauh lebih positif.

"Kami mengajak kolaborasi antara F8 dan Provinsi Maluku, terutama dari sisi seni dan budayanya. Kita tahu bahwa Ambon merupakan kota musik yang sudah diakui secara dunia," terangnya.

"Maka rasanya hal yang sangat wajar dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Ambon dan juga pemerintah provinsi Maluku untuk bisa menghadirkan musisi-musisi talenta berbakat untuk bisa tampil F8, kami kami sedang menjajaki kerjasama untuk bisa menampilkan kain wastra khas Maluku untuk bisa ditampilkan di F8," sambung Wawan.

Menurutnya, dalam melakukan exproler kegitan bersama Dinas Pariwisata dan kelompok induatri. Kota Ambon merupakan pertama dikunjungi.

Dengam begitu, harapanya diberi kesempatan lagi untuk mendatangi kota-kota lain di Indonesia Timur, mengajak berpartisipasi dan bukan hanya dalam rangka pertunjukan seni dan budayanya tapi hal yang paling penting dalam F8 adalah keterlibatan UMKM.

"Makanya selain Ambon yang memang juga kami ajak untuk bisa kolaborasi. Bisa juga kota-kota lain yang menjadi destinasi berikutnya kita melakukan direct sales promotion itu pasti akan menjadi target kita untuk bisa mengundang hadir," pungkasnya.

  • Bagikan