Lewat Ajang Makassar Direct Sale, Dirut F8 Ajak Pemprov Ambon Kolaborasi Tampilkan Budaya Maluku

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pada ajang Makassar direct sale di Kota Ambon, Provinsi Maluku sejak tanggal 11-14 Mei 2023. Direktur Utama PT F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum, Sofyan Setyawan hadir mengajak unsur Pemkot Ambon, Pemprov Maluku dan industri UMKM mengambil bagian di event intenasional tersebut.

Selaku penggungjawab Event Organizer (EO) hajatan F8. Proa yang akrab disapa Wawan itu mengajak komponen Pemerintah Provinsi Maluku serta dunia industri hadir di perhelatan F8 yang akan di gelar 23-27 Agustus 2023 mendatang.

"Lewat direct sele 2023 di Kota Mabon. Kami mengajak Pemerintah dan industri setempat hadir di event F8 bulan Agustus 2023 di kota Makassar," kata Wawan di Kota Ambon, Minggu (14/5/2023).

Selama rangkaian Makassar direct sale di Kota Makassar, Wawan selaku Dirut F8 bersama Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar, M Roem dan jajaran PHRI, ASITA bertemu Pj. Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kadis Pariwisata Maluku, Kadis Pariwisata Kota Ambon. Bahakan dijamu BPPD dan TGUPP Provinsi Maluku.

"Sekarang ini F8 bersama-sama dengan pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar, kita diberi kesempatan untuk terlibat lagi di tahun 2023. Maka dalam kegiatan direct sale kita promosikan ke pihak luar, termasul Provinsi Maluku untuk terlibat," jelasnya.

Ia menilai bahwa dukungan pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon terhadap event F8 itu cukup baik, pihaknya sebagai penyelenggara merasakan dampak positifnya.

Salah satunya dengan exproler di ajang Makassar direct sale dilakukan di Ambon, respon positif dari masyarakat Ambon yang terwakili oleh Penjabat Wali kota pada saat hari pertama beretemu.

  • Bagikan