Puncak Perayaan HUT TNI, Forkopimda Takalar Tanam 1300 Pohon Mangrove di Kecamatan Mappakasunggu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Takalar kompak melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Pokko, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, Takalar. Senin, 15 Mei 2023.

Kegiatan penanaman Mangrove tersebut dilaksanakan serentak dalam rangka acara puncak nasional oleh TNI se-Indonesia tahun 2023.

Hadir dalam acara itu Pj. Bupati Takalar yang diwakilkan Asisten II, Andi Muhammad Rijal, Ketua DPRD, Darwis Sijaya, Dandim, Letkol Nanang Sujatmiko, Kapolres, Akbp Gotam Hidayat, Kajari, Ibu Tenriawaru, serta para Kepala OPD dan jajarannya.

Kedatangan para petinggi di Takalar itu disambut hangat oleh masyarakat sekitar, sebelum turun untuk melakukan penanaman mangrove, mereka pun menyapa warga dan mempersilahkan yang ingin berfoto atau hanya sekedar minta bersalaman.

Dandim 1426 Takalar, Letkol Kav, Nanang Sujatmiko , menjelaskan jika mangrove bakal mengembalikan habitat sejumlah hewan. Selain itu, menurut dia, hutan mangrove nantinya mengantisipasi perubahan iklim.

“Insya Allah penanaman mangrove ini akan punya manfaat besar untuk alam kita. Melindungi habitat hewan, mencegah abrasi dan mengatisipasi perubahan Iklim,” ujar Nanang, saat diminta tanggapannya seusai menanam mangrove.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada warga dan seluruh stakholder yang terlibat. Baginya, kegiatan penanaman 1300 mangrove hari ini tak bisa berjalan tanpa bantuan dari mereka.

“Ini kita berterima kasih karena telah di bantu para nelayan, anak pramuka dan jajaran TNI/POLRI. Alhamdulillah sebanyak seribu tiga ratus pohon mangrove berhasil ditanam,” ungkap perwira dua melati yang gemar olahraga tennis lapangan itu.(*)

  • Bagikan