Komisi I DPRD Sinjai Kunker Ke Polres Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Anggota Komisi I DPRD Sinjai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Sinjai pada Rabu (31/05/2023).

Ketua Komisi I DPRD Fachriandi Matoa bersama Anggota Komisi I DPRD M. Takdir diterima langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar didampingi Kasat Reskrim dan diterima di Ruang Kerja Kapolres Sinjai.

Fachriandi Matoa menyampaikan tujuan melakukan kunker yakni sebagai tindaklanjut aspirasi yang masuk dari LSM Masyarakat Peduli Pembangunan dan Lingkungan Hidup (MP2LH) tentang kasus penganiayaan yang terjadi di Kecamatan Sinjai Selatan.

Dari hasil kunker yang dilakukan, Fachriandi Matoa menyampaikan bahwa proses penanganan atas kasus penganiayaan itu telah dilakukan oleh pihak Polres termasuk juga pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Sinjai.

“Dari hasil kunjungan, kami telah mendapat penjelasan atas aspirasi dari LSM dan keluarga korban bahwa saat ini Polres Sinjai sudah menangani hal tersebut bahkan dari 6 tersangka itu sudah ditangkap 3 orang, demikian juga kepada korban yang sudah dalam penanganan temasuk korban dibawah umur telah ditangani oleh pihak perlindungan anak. adapun 3 tersangka lainnya sampai hari ini dalam pengejaran karena keberadaannya diduga diluar wilayah hukum Polres Sinjai” jelasnya.

Fachriandi mengatakan bahwa proses selanjutnya adalah menunggu hasil dari pada proses lanjutan atau proses akhir atas kasus yang terjadi.

“Kami menganggap bahwa apa yang dikeluhkan oleh LSM dan kelompok masyarakat ini atau perwakilan keluarga korban, itu telah dilaksanakan oleh pihak Polres Sinjai dan kami tadi sudah mendapatkan penjelasannya untuk selanjutnya kita menunggu hasil dari pada proses akhir atau proses lanjutan dari pada kasus ini” tandasnya.

  • Bagikan