Konsisten Terapkan Praktek Pertambangan Berkelanjutan, PT Vale Jadi Korporasi Mineral Logam Terbaik BIA 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Emiten pertambangan yang berbasis di Sulawesi Selatan, PT Vale Indonesia Tbk menjadi korporasi terbaik sektor logam & mineral pada ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023. Penghargaan ini seiring dengan konsistensi perseroan dalam menjaga performa dibarengi dengan praktik keberlanjutan pada aktivitas operasionalnya.

Penghargaan diterima oleh Head of Communications PT Vale, Bayu Aji pada seremoni yang dilaksanakan di JW Marriott Hotel, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Head of Communications Vale Indonesia Bayu Aji mengatakan, apresiasi penganugerahan BIA 2023 menjadi sebuah indikator kuat jika perseroan senantiasa mengedepankan praktik bisnis berkelanjutan, sembari menjaga kinerja bisnis paralel dengan pertambangan berbasis ESG.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bisnis Indonesia Group atas apresiasi ini, dan semoga menjadi sebuah energi tambahan bagi kami untuk lebih berkontribusi bagi Indonesia, secara ekonomi dan sosial yang berkelanjutan," ucapnya.

BIA 2023 merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia Group yang telah masuk tahun ke-21 semenjak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002. Tema tahun ini adalah "Bertumbuh di Era Baru", untuk memberi apresiasi kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode tiga tahun dengan senantiasa aktif dalam mencari peluang agar dapat meningkatkan kinerja perusahaannya selama pandemi Covid-19 dan siap menyongsong era baru pascapandemi.

Ketua Dewan Juri yang juga Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022 Prof. Wimboh Santoso menambahkan, dewan juri mengikutkan kriteria baru untuk penilaian BIA 2023, yakni penerapan aspek keberlanjutan yang terdiri dari environment (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola) di perusahaan.

  • Bagikan