Cawapres untuk Ganjar, Megawati Minta Semua Pihak Bersabar

  • Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri

FAJAR.CO.ID - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo belum diputuskan.

Megawati memastikan akan menyampaikan sosok bakal cawapres jika sudah waktunya.

"Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu). Kan, masa nanti engga diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu.

Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu," kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Megawati mengutip pernyataan Hary Tanoe bahwa PDIP bisa mencalonkan Bakal Capres dan Cawapres sendiri tanpa adanya dukungan dari partai politik lain.

Namun, Megawati menyampaikan dirinya mengedepankan asas Pancasila, bergotong royong dalam memenangkan suatu perhelatan.

Putri Proklamator RI Soekarno ini juga mengingatkan PDIP sudah memenangkan Presiden Jokowi pada dua kali Pemilu, yakni 2014 dan 2019.

"Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maafnya, saya orang yang lugas. Enggak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sono. Capek kalau begitu," ujar Megawati.

Menurut Megawati, mengerjakan banyak tugas tentu akan mengalami kesulitan dalam tahap pelaksanaannya. Karena itu, Megawati tidak ingin PDIP bekerja seperti itu dalam kontestasi Pemilu.

"Jadi, tinggal begitu, mau ikut PDI Perjuangan, mari gotong royong," tukas Megawati. (jawapos)

  • Bagikan