19 Penghafal Al-Qur’an Kembali Diwisuda, Sekda Sinjai Harap Jadi Titik Awal Meraih Kesuksesan

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa menghadiri acara wisuda santri angkatan ke-31 di Pondok Pesantren Darul Istiqamah cabang Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (11/6/2023).

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa menghadiri acara wisuda santri angkatan ke-31 di Pondok Pesantren Darul Istiqamah cabang Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (11/6/2023).

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e Ahmad A. Hafidz mengucapkan terima kasih kepada orang tua santri yang telah rela menitipkan putra-putrinya untuk menimba ilmu di pondok pesantren dengan berbagai bentuk kegiatan.

Ia berharap kepada 19 santri dan santriwati ini agar terus berjuang dalam memperbanyak ilmu serta menjadi contoh ditengah masyarakat.

“Harapan kita kepada alumni agar menjaga nama baik pesantren dan menjadi teladan ditengah masyarakat. Amalkan ilmu yang kalian dapatkan untuk kemaslahatan umat,” harapnya.

Sementara itu Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang membacakan sambutan Bupati Sinjai menyampaikan ucapan selamat kepada hafidz dan hafidzah yang telah diwisuda. Namun ia mengingatkan agar tidak pernah merasa puas dengan hasil yang dicapai saat ini.

“Menjadi penghafal Al Qur’an bukanlah sebuah titik akhir, namun sebaliknya jadikanlah motivasi bagi diri kalian semua sebagai awal untuk menjadi umat yang sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu cita-cita dan tujuan mulia Pemkab Sinjai adalah menjadikan daerah ini menjadi ‘Bumi Panrita Kitta’ yang masyarakatnya bebas buta aksara Al Qur’an dan menjadikan masyarakat religius dan berkualitas secara keseluruhan.

“Untuk menuju kearah tersebut tentu bukan hal yang mudah, oleh sebab itu perlu adanya dukungan dari seluruh pondok pesantren dan pondok-pondok tahfizh Al Qur’an. Saya yakin dengan satu visi, misi dan tujuan pondok pesantren yang ada di daerah ini, maka kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” kuncinya.

  • Bagikan