Pemeriksaan Kesehatan Gratis Buat Warga, Sasar Pasar dan Terminal

  • Bagikan

Berdasarkan data dinas kesehatan. Program yang telah berjalan selama dua bulan itu telah melayani masyarakat melalui pemeriksan kesehatan sebanyak 12 ribu masyarakat Bantaeng.

" Sementara itu hasil Grebek PTM ini, orang yang diperiksa dengan kasus penyakit diantaranya, diabetes 26 orang, tekanan darah tinggi 161 orang, autoimun atau sistem kekebalan tubuh tidak dapat berfungsi secara optimal 82 orang dan hiperkolesterol 44 orang," jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab yang memantau pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, Ini gerakan yang baik. Karena gerakan yang dibuat untuk mendeteksi penyakit apa yang banyak di masyarakat.

"Ternyata setelah kita lakukan ini banyak penyakit yang selama ini masyarakat tidak tahu ternyata ada misalnya gula, saya kira untuk mencegah penyakit lebih dini diketahui, seperti ini sangat bagus. dan ini akan rutin kita lakukan insyaAllah," kata dia.

Dia berharap, masyarakat untuk rutin datang bersama keluarganya memeriksakan kesehatan di pusat kesehatan karena sudah gratis.

"Harapannya sosialisasi kepada masyarakat supaya mereka mau datang seperti ini, karena ini penting ini kan gratis, tinggal masyarakat diharap untuk datang bersama-sama dengan keluarganya memeriksakan diri," kata dia.(Akb)

  • Bagikan