Kodim 1410, Huadi Group, dan Pemda Bantaeng Masifkan Gerakan Rehabilitasi Hutan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Dandim 1410 Bantaeng, Huadi Group, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Gerakan Pramuka, dan seluruh stakeholder lain mendukung penuh gerakan penghijauan hutan bersama Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika, Minggu, 4 Febuari 2024.

Kegiatan bertajuk bersatu dengan alam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah, di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung selama satu pekan.

Huadi Group mendukung penuh gerakan rehabilitasi hutan yang digagas Kodim 1410 Bantaeng bersama Pemda Bantaeng dan Gerakan Pramuka Bantaeng.

Perwakilan Huadi Group, Andi Dwi Fitra mengaku, pihak perusahaan mendukung penuh gerakan penghijauan atau rehabilitasi hutan tersebut. Untuk itu Huadi Group menyediakan sejumlah bibit untuk ditanam pada acara Persami Saka Wira Kartika tersebut.

"Huadi group mendukung penuh ini. Kami menyediakan apapun bibit yang cocok untuk di tanam di hutan tersebut, seperti bibit mangga, bibit sukun dan bibit yang lainnya," kata Andi Dwi Fitra kepada awak media,

Menurut Andi Dwi, pihaknya selalu mendukung kegiatan sosial apalagi kegiatan lingkungan seperti penghijauan atau rehabilitasi hutan, lebih-lebih untuk masyarakat Papanloe.

"Huadi Group senantiasa mensupport kegiatan apapun yang penting itu untuk masyarakat Bantaeng, khususnya masyarakat Desa Papanloe, Kecamatan Pajakukang," pungkasnya.

Menurut dia, kegiatan Persami ini merupakan bagian dari pendidikan karakter bagi adik-adik kita mulai sejak usia dini sehingga mereka memiliki kedisiplinan.

"Wawasan kebangsaan yang tentunya. Nanti diharapkan akan tumbuh menjadi generasi pemimpin di negara ini," tutupnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan