Forkopimda bersama Industri di Bantaeng Kompak Gerakan Penghijauan 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng bersama PT. Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) atau Huadi Group kompak mendukung penghijauan di area Cekdam Balang Sikuyu, Kabupaten Bantaeng. 

Ratusan pohon pala dan jati tersebut di tanam di Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat, 8 Desember 2023. 

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kabupaten Bantaeng, Andi Abubakar, Camat Bantaeng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng serta hadir juga dari PT HBIP atau Huadi Group. Ratusan pohon tersebut merupakan inisiatif dari Huadi Group dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng. 

Kodim 1410 Kabupaten Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta mengaku, kegiatan hari serentak digelar TNI seluruh daerah di Indonesia. Untuk itu ia menyampaikan rasa syukur karena kegiatan penghijauan ini di support langsung Huadi Group lewat PT. HBIP sebanyak 100 pohon pala. 

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pada kegiatan kemarin, dimna dilakukan kegiatan bersih-bersih solokan dan bersih-bersih pasar. Dan hari ini di lanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon dilakukan di area Cekdam Balang Sikuyu," tuturnya. 

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Bantaeng, Andi Abubakar mengakui, dirinya sudah mengetahui ada cerita kelam soal bencana banjir, karena jebolnya Cekdam Balang Sikuyu tersebut. 

Menurut dia, kegiatan yang digelar hari ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi bagaimana cuaca ekstrem di musim penghujan. Pasalnya, kabupaten Bantaeng pernah terkena banjir bandang beberapa tahun lalu. 

  • Bagikan