Berikan Jaminan Kesehatan dan Kesejahteraan Pembudidaya Rumput Laut dan Nelayan di Bantaeng, Ilham Azikin Raih SWK dari Presiden RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Kepemimpinan Ilham Azikin sebagai Bupati Bantaeng Periode 2018-2023 kembali meraih pengakuan dari pemerintah pusat. Ilham Azikin mampu menghadirkan dan mewariskan inovasi yang sampai saat ini terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bantaeng.

Rabu 13 Desember 2023 di Kota Tidore, Maluku Utara, Ilham Azikin menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya di Bidang Pemerintahan dari Presiden RI yang disematkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi pada puncak peringatan Hari Nusantara 2023.

Penganugerahan ini berkat inovasi dan dukungan terhadap program Jaminan Layanan Pembudidaya Rumput Laut atau yang disingkat JALAN BIRU LAUT di Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng.

Ilham Azikin berjasa dan berperan aktif dalam bidang pengelolaan kelautan budidaya rumput laut berbasis service insurance melalui program JALAN BIRU LAUT.

Melalui program ini Ilham Azikin menyediakan asuransi ketenagakerjaan, bibit rumput laut unggul, serta pendampingan kesehatan penyakit kulit bagi pembudidaya dan nelayan yang ada di Bantaeng. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas pembudidaya dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

"Alhamdulillah kita menerima penganugerahan Satyalancana Wira Karya di Bidang Pemerintahan yang memberikan perhatian pada aktivitas kelautan dan perikanan. Khusus kita di Bantaeng ada program JALAN BIRU LAUT yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia," kata dia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Dinas Kelautan dan Perikanan Bantaeng dan Departemen Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

  • Bagikan