Berikan Jaminan Kesehatan dan Kesejahteraan Pembudidaya Rumput Laut dan Nelayan di Bantaeng, Ilham Azikin Raih SWK dari Presiden RI

  • Bagikan

"Yang telah memberikan perhatian dan pelayanan pada bidang kesehatan. Terkhusus juga ucapan terima kasih kepada keluarga besar pembudidaya rumput laut," kata dia.

Ilham Azikin menjelaskan, dia menemukan ada kerentanan ibu-ibu pengikat bibit rumput laut terkena alergi. Bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unhas, Ilham Azikin menemukan formula untuk mengatasi kerentanan tersebut.

 *Verifikasi Empat Lembaga Negara* 

Satyalancana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. Tanda kehormatan ini adalah salah satu tanda kehormatan tertinggi di Indonesia yang diberikan untuk perorangan. 

Pengusulan Ilham Azikin sebagai penerima tanda kehormatan ini dilakukan melalui Sekretariat Militer (Sekmil) RI. Proses verifikasi  ini sudah dilakukan sejak Februari 2023 lalu. Kepala biro gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan, Sekretriat militer, Brigadir Jenderal TNI (mar) Ludi Prastoyo yang melakukan langsung proses verifikasi ini. 

Saat berkunjung di Bantaeng, Februari lalu, Brigadir Jenderal TNI (mar) Ludi Prastoyo mengungkapkan bahwa tanda kehormatan untuk Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin diverifikasi atas usulan dari Kementerian Dalam Negeri. Dia menyebut, usulan tanda kehormatan ini melalui proses yang ketat. Salah satunya adalah dengan melalui klarifikasi oleh empat lembaga negara. Di antaranya adalah Badan Intelijen Negara (BIN), kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian RI.

  • Bagikan