PMSM SulSel Hadirkan Seminar Human Resource : Peran Strategis HR Sebagai Business Partner

  • Bagikan

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sharing knowledge dari best practice HR terbaik. Dimana saat ini praktisi HR harus menjadi business partner dan advisor bagi setiap keputusan strategic perusahaan. Sehingga kami berharap seminar ini menjadi ajang untuk memperkenalkan peran baru dari HR tersebut" ungkap, Disa.

Baso Alim Bahri selaku GM Human Capital Charoen Pokphand Eastern Indonesia Area Director GNIK Sulsel menegaskan dalam seminar human resource PMSM dengan tema “Peran Strategis HR Sebagai Business Partner” (09/06) bahwa untuk berperan sebagai Business Partner, setiap HR pertama-tama harus membangun Trust.

Trust tersebut merujuk kepada kepercayan dari manajemen dan kepercayaan dari orang-orang dan karyawan sekitar. Kemudian yang kedua pastinya perubahan mindset. Bagaimana kita sebagai seorang HR mau merubah mindset bahwa HR tidak lagi hanya terbatas pada pekerjaan administratif tetapi memiliki mindset untuk membawa perusahaan kita menjadi lebih baik dengan berperan lebih secara strategis,” Jelasnya.

PMSM : Menjadi Wadah Tepat Bagi Penggiat Dunia HR

Melalui PMSM setiap HR berperan besar untuk bisa berkolaborasi dengan masyarakat sekitar, sehingga proses ini bukan hanya untuk expert di HC, tetapi juga untuk memahami prinsip organisasi yang benar.

“Kedepan PMSM DPD Sulawesi Selatan akan rutin menggelar Seminar secara offline sekali sebulan dan webinar dengan pembicara HR Expert dari nasional maupun dari anggota dan pengurus PMSM Pusat,” Tambah, Disa.

Selain kegiatan tersebut, PMSM DPD Sulawesi Selatan juga akan menggelar Litbang untuk mengumpulkan riset mengenai SDM di wilayah kerja kita. Sehingga kami sebagai praktisi HR dapat memahami isu-isu yang ada di Indonesia Timur. Kerjasama dengan berbagai strategic partnership dan sinergi bersama Disnaker juga akan menjadi program penting pengurus PMSM kedepan.  

  • Bagikan