Simak Lima Tips Persiapan Liburan Seru Saat Libur Sekolah

  • Bagikan
Ilustrasi liburan

FAJAR.CO.ID - Liburan sekolah merupakan momen untuk melakukan berbagai aktivitas menarik bersama keluarga, mulai dari menjelajahi destinasi baru, mengunjungi taman hiburan, hingga staycation. Namun, perlu persiapan yang matang supaya liburan sekolah dengan keluarga berjalan lancar dan seru.

Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita, mengatakan, “Mempersiapkan kegiatan liburan sekolah bisa menjadi hal yang menantang bagi orang tua. Maka, Tokopedia berupaya untuk mempermudah masyarakat–khususnya orang tua yang sedang mempersiapkan aktivitas saat liburan sekolah–untuk menemukan berbagai layanan hingga produk yang sesuai.”

Tokopedia pun melihat animo yang tinggi dari masyarakat pada kategori Travel and Entertainment. “Kabupaten Tanah Bumbu (Sumatra Barat), Banjar (Jawa Barat) dan Berau (Kalimantan Timur) menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di kategori Travel dan Entertainment di Tokopedia selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan hampir 4 kali lipat,” tambah Mirna.

Tips Persiapan Liburan Seru ala Tokopedia
Agar liburan makin seru dan berjalan lancar, Tokopedia diwakilkan Mirna membagikan tips untuk mempersiapkan kegiatan selama liburan sekolah.

  1. Riset terlebih dahulu
    Mengisi liburan sekolah membutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika pergi bersama keluarga. “Pastikan kita sudah riset terlebih dahulu sebelum pergi, mulai dari tempat yang ingin dituju, bagaimana keadaan di sana hingga fasilitas apa yang kita perlukan. Dengan melakukan riset secara seksama kita bisa meminimalisasi ketidaknyamanan saat berlibur dengan keluarga,” jelas Mirna.

Masyarakat juga bisa membandingkan berbagai moda transportasi yang akan dipilih untuk liburan. “Lewat Tokopedia, masyarakat dapat dengan mudah melihat berbagai harga tiket pesawat, kereta api dan hotel lalu memesannya sesuai dengan anggaran liburan,” usul Mirna.

  • Bagikan