Wujud Peduli Kesehatan, Pertamina Sulawesi Gelar Donor Darah dan VCT HIV/AIDS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan diri yang merupakan asset terpenting suatu perusahaan yakni Sumber Daya Manusia, PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi menggelar kegiatan donor darah rutin yang dirangkaikan dengan kegiatan VCT HIV/AIDS.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia dengan mengusung tema “Give Your Blood For The Life Of Others”.

Dalam pelaksanaannya perusahaan bekerja sama dengan PMI Kota Makassar dan dilaksanakan di Kantor Unit PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi (16/5) yang diikuti oleh perwira dan tenaga alih daya dengan total peserta sebanyak 148 orang dengan jumlah peserta yang donor sebanyak 130 orang.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi tidak hanya berfokus pada kesehatan tenaga kerjanya saja, melainkan juga memiliki dampak baik bagi lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, bisa membantu hidup orang lain dan tentunya tubuh kita juga mendapat manfaat dari donor darah rutin yang dilakukan” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw

Fahrougi juga menyampaikan bahwa selain donor darah, dilaksanakan juga VCT HIV/AIDS yang merupakan pemeriksaan untuk mendeteksi dini dan mencegah penularan HIV/AIDS. Deteksi ini dilakukan perusahaan guna menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terjaga dari HIV/AIDS.

Kegiatan donor ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan pada tahun 2023. Besarnya antusias dari pekerja dan tenaga alih daya untuk mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa SDM di PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memiliki kepedulian yang besar terhadap sesama dan diri sendiri.

  • Bagikan