Dorong Satuan Pendidikan Jadi Sekolah Penggerak, Begini Harapan Kadisdik Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai terus mendorong sekolah atau satuan pendidikan di Bumi Panrita Kitta menjadi sekolah penggerak. Upaya itu dilakukan dengan intens menggelar pelatihan atau bimbingan teknis peningkatan kapasitas tingkat PAUD, SD dan SMP.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib saat ditemui usia membuka Bimtek peningkatan kapasitas bidang pendidikan pada kegiatan sosialisasi program sekolah penggerak (PSP) di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya, Kamis (22/6/2023).

Menurut dia, program sekolah penggerak ini dilaksanakan melalui penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu dimulai dari Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Sekolah. SDM tersebut akan didorong untuk melakukan reformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di tingkat internal sekolah di masing-masing sekolah.

“Jadi Bimtek peningkatan kapasitas pada kegiatan sosialisasi program sekolah penggerak ini dilakukan untuk bagaimana ke depan kita menuntun kepada sekolah-sekolah di Sinjai menjadi sekolah penggerak. Saat ini sudah ada 7 sekolah penggerak yakni 3 ditingkat SD, 3 ditingkat SMP dan 1 ditingkat PAUD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa, kegiatan yang diikuti oleh para kepala sekolah baik ditingkat PAUD, SD dan SMP se-kabupaten Sinjai merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja, kualitas sekolah dan momentum untuk pengembangan profesi.

Sebab, keberadaan kepala sekolah yang profesional merupakan satu keharusan karena Kepala sekolah berdampak signifikan terhadap mutu sekolah.

  • Bagikan