Di Depan Mahasiswa Unhas, Duta Besar Uni Eropa Pamer Benua Netral Iklim Pertama di Dunia

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Dr. Vincent Piket (Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam) sebagai narasumber. 

Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.30 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa. Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ menyampaikan ungkapan rasa senang dan apresiasi tinggi atas kunjungan Duta Besar Uni Eropa ke Unhas. 

Dirinya banyak memberikan gambaran umum tentang Unhas serta potensi dan prestasi yang dimiliki.  

“Unhas memiliki komitmen dalam mendorong peningkatan kualitas pada berbagai sektor. Unhas merupakan PTN terbesar dengan berbagai capaian tidak hanya di bagian Timur Indonesia. Dengan demikian, upaya berkelanjutan terus dilakukan termasuk memperluas kemitraan berbagai pihak. Kehadiran Duta Besar Uni Eropa di Unhas melalui kuliah umum akan memberikan informasi dan ilmu pengetahuan baru," jelas Prof JJ.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Vincent Piket berkaitan dengan Kebijakan Uni Eropa dan Tantangan Masa Depan.

Dalam kesempatan tersebut, Vincent Piket memberikan beberapa penjelasan tentang apa itu Uni Eropa hingga dukungan Uni Eropa untuk Rumah Sakit Pendidikan.

Uni Eropa adalah persatuan ekonomi dan politik dari 27 Negara Anggota. Bersama-sama, Uni Eropa telah membangun zona yang stabil, demokratis dan pembangunan yang berkelanjutan dengan tetap menjaga keragaman budaya, toleransi dan kebebasan individu.

  • Bagikan