Kalla Toyota Launching All-New Yaris Cross, Hybrid EV Pertama di Segmen Medium SUV

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Kalla Toyota baru saja melakukan peluncuran All-New Yaris Cross. Unit terbaru ini diluncurkan di Atrium Mal Ratu Indah (24/06). Peluncuran unit segmen SUV ini dihadiri langsung oleh Hariyadi Kaimuddin, selaku Chief Executive Officer Kalla Toyota dan Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota. Tak hanya itu, juga turut hadir Indra Madyana selaku NMD Division Head Toyota Astra Motor, Addin Anggalih selaku SEI Area Coordinator Toyota Astra Motor dan Hasyim F sebagai SUV Medium Project Manager Toyota Astra Motor. Juga turut hadir Walikota Makassar yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta.

“Kalla Toyota konsisten menjadi market leader dengan capaian market share 35,2% untuk brand otomotif di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Untuk segmen SUV, Kalla Toyota menguasai pangsa pasar selama tiga tahun terakhir. Untuk SUV Medium, Toyota Rush unggul dibanding competitor di kelasnya dengan market share 44,3%. Di SUV High, Toyota Fortuner juga menguasai market share dengan capaian 42,4%.Di event hari ini juga Kalla Toyota akan meluncurkan Toyota All New Yaris Cross yang merupakan bagian dari segmen SUV Toyota terbaru,” ungkap Hariyadi Kaimuddin, selaku Chief Executive Officer Kalla Toyota.

Arlin Ariesta selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota senantiasa mengedepankan penggunaan komponen-komponen dalam negeri. Pemerintah Kota Makassar senantiasa mendukung segala bentuk kerjama kolaborasi kepada pelaku usaha. “Pemerintah Kota Makassar bersama-sama masyarakat dan dunia usaha senantiasa mendukung dan bersinergi dalam upaya melakukan pertumbuhan masyarakat agar dapat sejahterah,” pungkas Arlin Ariesta.

  • Bagikan