Ketua DPRD Sinjai Hadiri Dialog dan Deklarasi Penyelamatan Pohon Menjelang Pemilu 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri Pembukaan Dialog dan Deklarasi penyelamatan pohon menjelang Pemilu 2024 yang digelar oleh DPC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) berlangsung di Aula Wisma Sanjaya, Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi serta mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dialog dan deklarasi penyelamatan pohon menjelang Pemilu 2024” ucapnya.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan serta kesadaran generasi muda dan masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

“Saya mengajak masyarakat agar senantiasa memperhatikan lingkungan hidup kita terutama kegiatan penyelamatan pohon, karena tanggung jawab pelestarian dan penanganan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat” ucapnya.

Dikatakan, lingkungan hidup yang baik merupakan urat nadi kehidupan olehnya itu, masyarakat berkewajiban memeliharan, melestarikan dan mempertahankan semuanya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan deklarasi penyelamatan pohon oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, jajaran Pemkab Sinjai, penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sinjai, hingga partai politik peserta pemilu 2024.

  • Bagikan