Pabersi Sulsel Cari Atlet Angkat Berat Untuk Berlaga di Ajang Prapon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR - - Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sulsel akan melakukan penyeleksian untuk atlet angkat beban yang akan mewakili Sulsel dalam Prapon di Oktober nanti.

Lima orang akan dipilih mewakili Sulse dalam PraPon nanti. Ini tentunya sebagai langkah awal bagaimana atlet Sulsel akan berkembang lagi.

Ketua Umum Pengprov Pabersi Sulsel, Andy Anwar mengatakan, PraPon yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti tinggal menyisakan waktu kurang lebib tiga bulan lamanya.

"Jadi agendanya hari ini rapat kordinasi dengan semua calon atlet beserta pelatih dan pengurus," kata Andy Anwar dari keterangan yang diterima Fajar.co.id, Sabtu (24/6/2023).

Adapun kesepakatan yang dilakukan antara Pabersi adalah melakukan seleksi untuk atlet yang ada di Sulsel yang akan mengikuti PraPon nanti.

"Tadi sudah di putuskan tanggal 16 Juli itu akan dilakukan seleksi siapa-siapa yang akan lolos dalam prapon nantinya karena kurang lebih ada 10 atlet yang mendaftar dan sekitar 5 orang yang akan mewakili Pabersi Sulsel didalam Prapon nanti. Siapapun yang lolos akan mewakili Sulsel di Pon nanti," ungkapnya.

Dirinyapun optimis, kelima atlet yang lulus nantinya dapat mewakili Sulsel dalam PraPon, dan dapat mengharumkan nama Sulsel di ajang olahraga tingkat Nasional

"Kita optimis kelima yang lolos bis mewakili sulsel ke Pon nanti," tuturnya.

Pelatih Pabersi, Gahfar Talle mengatakan, dalam seleksi yang akan menjadi penilaian adalah scoot dari masing-masing peserta yang akan ikut.

"Siapa yang paling berat dia angkat, itu juga kita lihat dari berat badannya. Siapa yang ringan herat badannya dan kuat angkatannya itu yang kita ambil," katanya.

  • Bagikan