Tingkatkan Jurnal Terindeks Sinta, Pusat Pubikasi dan HKI UNM Gelar Asistensi Akreditasi Jurnal Ilmiah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tingkatkan kualitas pengelolaan jurnal ilmiah di lingkup kampus, Pusat Publikasi & HKI Lembaga penelitian & Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) UNM menyelenggarakan Workshop Manajemen Pengelolaan & Asistensi Akreditasi Jurnal Ilmiah Bagi Editor Jurnalnya.

Diketahui, workshop tersebut dilaksanakan pada Kamis-Jumat 22-23 Juni 2023 di Ruang Rapat LP2M LT 10 Gedung Pinisi UNM.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir juga Ketua LP2M UNM Prof. Bakhrani A rauf bersama Sekretaris LP2M, Ketua Pusat Publikasi & HKI LP2M dan para Kepala Pusat di Lingkup LP2M UNM.

“Dari google form pendaftaran yang kami berikan di seluruh pengelola jurnal di UNM itu ada sekitar 150 pengelola yang mengisi, namun untuk kapasitas program ini sebanyak 35 peserta untuk hari ini, peserta yang hadir terdiri dari para pengelola jurnal belum terakreditasi, sementara reakreditasi dan telah terakreditasi,” ujar Dr. Ramlan Mahmud kepada fajar.co.id, Sabtu (24/6/2023) malam.

Dikatakan Ramlan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan proses pengelolaan jurnal ilmiah dilingkup UNM.

Kata dia, dengan bertambahnya jurnal-jurnal yang baik dan sesuai dengan petunjuk akreditasi jurnal ilmiah nasional, memberikan dampak pada peningkatan jumlah jurnal yang terakreditasi di lingkup UNM.

“Semoga kegiatan ini dapat bertambah Kembali dari 200 leih jurnal-jurnal yang ada di lngkup UNM sekiranya tahun ini dapat bertambah lebih banyak lagi, Usulan tahun 2023 UNM masih di urutan ke 6 pengusulan di data sattistik di ARJUNA, semoga sampai sebelum penutupan dalam pelaksanakan usulan akreditasi ini, jurnal2 di lingkup UNM bisa bertambah lebih banyak sesuai petunjuk akreditasi ilmiah,” kata dia.

  • Bagikan