Pemkab Sinjai Apresiasi Kontribusi Ponpes Tahfidzul Qur’an Nurul Jibal Cetak Generasi Hafiz

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Jibal Kondo yang berada di desa Bua Kecamatan Tellulimpoe menggelar tasyakuran yang ke-13 tahun dan penamatan (khataman) Al Qur’an angkatan ke-11 tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf, Minggu (25/6/2023) pagi.

Dalam sambutan tertulis Bupati ASA yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab ini menyampaikan selamat kepada para hafidz dan hafidzah yang khatam Al Qur’an. Ini sebuah kebanggaan bagi orang tua santri dan Pemkab Sinjai karena jumlah penghafall Al Qur’an di Sinjai semakin bertambah.

“Namun saya mengingatkan agar tidak pernah puas dan merasa telah selesai atas capaian yang diraih hari ini. Menjadi penghafal Al Qur’an bukan sebuah titik akhir, namun jadikan sebagai motivasi bagi diri kalian sebagai awal untuk menjadi ummat yang sebaik-baiknya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu cita-cita dan tujuan mulia Pemkab Sinjai adalah menjadikan daerah ini menjadi bumi ‘Panrita Kitta’ yang masyarakatnya bebas buta aksara Al Qur’an, menjadi penghafal Al Qur’an dan hadist Nabi Muhammad SAW, menguasai dan memahami kita kuning dan menjadikan masyarakat Sinjai yang religius dan berkualitas.

“Untuk menuju kearah tersebut tentu bukan hal yang mudah, perlu adanya dukungan dari seluruh pesantren dan pondok tahfizh Al Qur’an serta lembaga pendidikan Al Qur’an. Saya yakin dengan satu visi, misi dan tujuan pesantren yang ada di daerah ini, maka kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” tutupnya.

  • Bagikan