Hadiri Tasyakuran Santri Hafalan 30 Juz, Bupati ASA: Alhamdulillah Bertambah Lagi Tahfiz di Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Darul Istiqamah Bongki, Kecamatan Sinjai Utara menamatkan atau menggelar Tasyakuran kepada 33 santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz Alquran.

Penamatan dan Tasyakuran ini berlangsung di Auditorium KH. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Minggu (2/7/2023), dan dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Pimpinan Ponpes Putri Dari Istiqamah Bongki, Ustadz Musyarrif Najamuddin.

Selain menamatkan 33 penghafal Al-Qur’an 30 Juz, Ponpes Putri Darul Istiqamah juga menamatkan 48 santri Kitab Hadis Arbain. Termasuk menamatkan pengabdian alumni sebanyak 19 santriwati, alumni MA 29 santriwati, tingkat Mts 34 santriwati, tingkat MI 18 santriwati, dan tingkat RA 14 santri.

“Acara penamatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, yaitu pentas seni, lomba, serta sebagai penutup tahun ajaran 2022/2023 dan membuka tahun ajaran baru 2023/2024,” pungkas Ketua Panitia, Ustadz Mukammil.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.
Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan rasa haru dan bangganya atas penamatan santriwati Ponpes putri Darul Istiqamah Bongki.

Menurutnya rasa bangga yang ada saat ini tidak hanya bagi keluarga dan orang tua santriwati saja akan tetapi menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sinjai secara umum, sebab kini Sinjai kembali mencetak generasi Qurani.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena bertambah lagi penghafal Al-Qur’an di Sinjai. Ini menjadi kebanggaan kita semua, anak-anak kita telah berhasil menjadi penghafal Al-Qur’an,” ucap Bupati ASA.

  • Bagikan