Peringati HANI, Liberti Sitinjak Minta Dukungan Semua Pihak pada Korban Penyalahgunaan Narkotika

  • Bagikan
IST

Sebagai penutup, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam kesempatan ini memaparkan program kota Makassar dalam mendukung pemberantasan peredaran gelap narkoba.

Beliau menyampaikan pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait dalam menjalankan program tersebut.

Kita semua memiliki tekad untuk melawan narkoba dan hal itu harus dimulai dari pertahanan diri. Pemkot Makassar sendiri menjalankan program dalam melawan narkoba dimulai dari pertahanan keluarga dimana keluarga harus diberi pengetahuan tentang narkoba sehingga para orangutan dapat menjaga anak–anak mereka agar tidak memakai narkoba.

Kemudian ada pertahanan lingkungan, dimana pemkot Makassar memprogramkan Lorong wisata dan memasang beberapa CCTV dalam Lorong, guna mencegah transaksi narkotika.

Dan terakhir ada pertahanan Pendidikan, dimana para guru ditanamkan pengetahuan terkait narkoba untuk mendididk anak – anak didiknya agar menjauhi dan tidak terlibat dengan narkotika.

Sebelumnya Karutan Makassar, Muhiddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dalam melakukan perang melawan peredaran gelap narkotika.

Adapun Rehabilitasi yang dilakukan di Rutan Makassar adalah serangkaian upaya yang terkoordinasi dan terpadu, terdiri atas upaya upaya medis, bimbingan mental, psikososial, keagamaan dan pendidikan untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan meningkatkan kemampuan penyesuaian diri, kemandirian dan menolong diri sendiri serta mencapai kemampuan fungsional sesuai dengan potensi yang dimiliki baik fisik, mental, sosial dan ekonomi.

  • Bagikan