Pemkab Maros Terima 340 Peserta KKN

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros menerima 340 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (6/7/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Secara resmi, peserta diterima langsung oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Dosen Pendamping KKN Tematik Universitas Hasanuddin lingkup Kabupaten Maros, Andi Lukman Irwan menyebutkan, KKN Tematik di Kabupaten Maros kali ini dibagi dalam dua fokus.

Dua fokus tersebut yakni, KKN Tematik pengembangan desa wisata dan KKN Tematik Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Lokasi penempatannya tidak disemua desa dan kelurahan. Hanya desa wisata Bantimurung, desa wisata rammang-rammang, desa wisata Moncongloe, desa wisata Tompobulu, dan desa wisata Tanralili," bebernya.

Sedangkan untuk KKN Tematik infrastruktur PUPR Maros, tersebar di Kecamatan Maros Baru. Meliputi Kelurahan Baji Pamai, Kelurahan Baju Bodoa, Desa Bori Kamase, Desa Bori Masunggu, Desa Majannang, dan Desa Mattiro Tesi. Selain itu di Kecamatan Marusu, ada Desa Nisombalia, Desa A'bulo Sibatang, dan Desa Bonto Mate'ne.

"Akan mengabdi pada masyarakat kurang lebih 45 hari. Insyaallah kami akan jemput kembali pada tanggal 20 Agustus mendatang," jelasnya.

Sementara itu, di hadapan peserta KKN dan Dosen Pendamping Universitas Hasanuddin, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengaku senang dan berbangga hati.

Ia mengungkapkan, kehadiran adik-adik Unhas tersebut akan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada masyarakat.

  • Bagikan