72 Mahasiswa Unhas KKN di Sinjai, Sekda: Semoga Memberi Arti di Tengah Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menerima 72 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Tahun 2023 di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu (5/7/2023) lalu.

Mereka (mahasiswa baca) diterima Bupati Sinjai, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lukman Fattah, serta staf ahli bidang hukum, politik dan Pemerintahan Hj. Andi Hariyani Rasyid.

Dosen Pembimbing KKN Unhas Makassar, Dr. Ir. Abdul Rasyid mengemukakan program pengabdian masyarakat berupa KKN yang dilaksanakan 72 mahasiswa ini bakal berlangsung hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

Puluhan mahasiswa tersebut akan disebarkan di tujuh desa dan kelurahan seperti yang ada di kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Timur, Bulupoddo, Sinjai Borong dan Kecamatan Tellulimpoe.

Desa penempatan mahasiswa KKN ini merupakan Desa yang dikenal mempunyai destinasi wisata sehingga fokus kegiatan KKN mahasiswa Unhas kata dia adalah kegiatan wisata.

“KKN kami lebih fokus pada kegiatan wisata. Jadi kami memang meminta sama pak Bupati agar ditempatkan di Desa wisata sehingga kita bisa bersama-sama mengangkat dan memperbesar destinasi wisata yang ada di Desa,” pungkasnya.

Saat menerima peserta KKN Unhas, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa tak lupa menyampaikan selamat datang, dan meminta agar mereka mampu mentransformasikan ilmu yang dimilikinya, dapat diterapkan di Kabupaten Sinjai sehingga mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat.

  • Bagikan