Gubernur Sulsel Resmikan Fasilitas Wisata Andalan di Rammang-rammang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Fasilitas kawasan wisata andalan Rammang-rammang di Dermaga Dua Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros diresmikan Senin, 10 Juni.

Peresmian ini dilakukan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Suhartina Bohari serta Forkopimda.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan proyek revitalisasi ini dilakukan selama satu tahun.

Dimana tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Maros diberikan bantuan keuangan sebesar Rp8 miliar.

"Fokus pembangunannya itu pendekatan terkait panorama alam, serta menggeliatkan wisata berbasis desa mandiri untuk peningkatan pendapatan daerah," katanya.

Beberapa fasilitas baru yang dihadirkan seperti villa, kolam anak, cafeteria, dan perbaikan jalan.

Konsep villa yang dibuat pun menyatu dengan alam yang didominasi warna kayu.

"Ada enam villa di dalam, kemudian cafeteria supaya bisa ngopi, karena kami tidak bisa membangun bangunan tinggi, cuman bangunan kecil fleksibel agar mudah untuk dipindahkan," jelasnya.

Dia menjelaskan kalau dengan dibenahinya fasilitas di Rammang-rammang bisa menjadi peluang untuk mendatangkan wisatawan hingga mancanegara, apalagi saat ini telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark.

"Rammang-rammang punya potensi besar sebagai desa wisata. Kita harap dapat membangkitkan dan memulihkan pariwisata serta ekonomi. Terlebih ini merupakan wisata unggulan yang bisa menggeliatkan pendapatan asli bagi desa,"harapnya.

Sementata itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengaku bersyukur dengan babtuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi.

  • Bagikan