Dekan FEB Lepas Tim PPK Ormawa MP Equilibri Pengabdian di Desa Kindang

  • Bagikan
Tim Mahasiswa Peneliti (MP) Ekolibrium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja dilepas langsung oleh Dekan FEB, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si untuk melakukan pengabdian di Desa Kindang Kec. Kindang Kabupaten Bulukumba yang berlangsung di ruang senat FEB.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Mahasiswa Peneliti (MP) Ekolibrium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja dilepas langsung oleh Dekan FEB, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si untuk melakukan pengabdian di Desa Kindang Kec. Kindang Kabupaten Bulukumba yang berlangsung di ruang senat FEB.

Sebagaimana diketahui, tim MP Ekolobrium menjadi salah satu dari 7 lembaga kemahasiswaan UNM yang meraih pendanaan melalui Program Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemahasiswaan (PPK-Ormawa) yang di selenggarakan Kemendikbud tahun 2023.

"Harapannya tim ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi mahasiswa di bidang non-akademik dan sekaligus menjadi praktek baik bagi Lembaga Kemahasiswaan yang ada di FEB UNM", pungkas Prof Thamrin dalam sambutannya, Senin (10/7/2023).

Ketua Tim MP Ekolibrium, Alda hikmah Ramadhani Juyot Limpo menyampaikan dirinya bersama tim akan melakukan pengabdian tentang "Peningkatan Kualitas Industri Rumah Tangga di Desa Kindang Melalui Pelatihan Manajemen Keuangan, Branding dan Marketing Serta Pendampingan Sertifikasi Produk".

"Kurang lebih 3 bulan kita akan melakukan pengabdian di sana, dengan melakukan pelatihan untuk meningkatkan kualitas industri rumah tangga," terangnya.

Pembina MP Ekolibrium FEB UNM, Dr. Anwar, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada tim pelaksana PPK Ormawa untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara PPK Ormawa dan pihak fakultas dalam mengelola kegiatan organisasi lembaga mahasiswa di FEB UNM.

  • Bagikan