Sosialisasikan Pemilu 2024, PPK Bantimurung Lakukan Pawai Kirab Pemilu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bantimurung bersama KPU Kabupaten Maros menggelar Pawai Kirab Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan Kirab Pemilu dengan tajuk "Pemilu sebagai sarana Integrasi Bangsa" ini digelar di sepanjang jalan wilayah kecamatan bantimurung, Maros, Selasa (18/7/2023).

Ketua PPK Bantimurung, Ichsan Salam, menjelaskan pentingnya kegiatan ini agar semua lapisan masyarakat mengetahui seluruh tahapan pemilu tahun 2024 serta meciptakan kerjasama yang baik untuk pemilu yang damai, berintegritas dan tanpa "money politik".

"Pawai tersebut merupakan kegiatan mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang kapan waktu pemilu 2024, jumlah partai yang ikut pada pemilu tahun 2024 dan mengajak para masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya / tidak golput," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kirab ini sebagai bahan edukasi masyarakat luas sebab peran-peran masyarakat yang positif pula turut dibutuhkan demi suksesnya pemilu 2024 mendatang.

"Kita berharap pemilu 2024 bisa berjalan lancar, damai dan santun," harapnya.

Terpisah disampaikan, Komisioner KPU Kabupaten Maros, Nurul Amrah menyampaikan bahwa kegiatan pawai kirab pemilu 2024 ini diadakan di semua kecamatan.

"Ini hari ke 4 kita pawai ke semua kecamatan yang ada di Maros dan kami berharap khususnya di kecamatan bantimurung untuk bisa mengedukasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang," tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa tahapan sosialisasi pada pemilu tahun 2024 sudah di depan mata, maka kedepan akan banyak kegiatan-kegiatan sosialisasi yang turun langsung ke masyarakat, sehingga diharapkan kerjasama semua tingkatan penyelenggara.

  • Bagikan