Usai Magang di Diskominfosan Sinjai, Begini Tanggapan Mahasiswi Cantik IAIN Bone

  • Bagikan
Luqiana Rahman

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak 12 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, tuntas melaksanakan Training Job selama 45 hari.

Training job dilaksanakan untuk melakukan pembelajaran dan praktik langsung terkait proses penyiaran yang dilakukan di Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, khususnya di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.

Usai dilakukan penarikan secara resmi di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Selasa (18/07/2023), salah satu mahasiswa training job IAIN Bone, Luqiana Rahman mengaku banyak mendapat pengalaman baru dalam hal dunia penyiaran.

“Saya bersama teman-teman banyak mendapat pengalaman dan ilmu dari kakak-kakak yang membimbing kami. Insya Allah ilmu yang kami dapat akan kami kembangkan dan bisa menjadi modal untuk bekerja sesuai dengan jurusan kami,” tuturnya.

Luqi sapaan akrabnya lebih lanjut mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya selama 45 hari, ia banyak terjun langsung melakukan peliputan dan prosea produksi berita untuk diinformasikan kepada masyarakat.

“Kami diajarkan bagaimana cara terjun ke lapangan untuk mencari berita, dan memproduksi berita,” jelasnya.

Olehnya itu, mewakili peserta training job, ia menghaturkan rasa berterima kasih kepada keluarga besar Diskominfo Sinjai, khususnya Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV. (sir)

  • Bagikan