Ilham Azikin Tembus Pelosok Bantaeng Dekatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

"Terima kasih Pak Bupati, pelayanan kesehatan ta dan sudah datang di kampung saya ini. Kami di sini merasa terbantu dengan layanan kesehatan gratis ini. Kami juga bisa mengetahui penyakit yang kami alami sekaligus kami juga mendapatkan pengobatan," kata dia.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, kehadiran tim kesehatan ke pelosok Babangeng guna memastikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bantaeng di manapun berada.

"Kegiatan kita lakukan hari ini telah berlangsung di berbagai wilayah di Kabupaten Bantaeng. Kita hadir ingin memastikan bagaimana kondisi saudara dan keluarga kita di wilayah di manapun yang ada di Bantaeng, itu mendapatkan kepastian pelayanan kesehatan," kata dia.

Bupati yang membawa Kabupaten Bantaeng meraih Universal Health Coverage (UHC) itu mengatakan, seluruh masyarakat Bantaeng berhak mendapatkan dan merasakan pelayanan kesehatan bahkan sampai ke pelosok yang sulit untuk dijangkau.

"Kita hadir memberikan kepastian dan pelayanan kesehatan demi masyarakat yang terus produktif dalam berbagai sektor. Seperti di sektor pertanian yang ada di Babangeng ini," kata dia.

Data dari Dinas Kesehatan Bantaeng, tercatat di Babangeng 105 orang mendapatkan layanan kesehatan gratis, dua orang anak disunat dan satu orang ibu hamil USG mobile. (*)

  • Bagikan