Lepas Bonsai Andalan Sinjai Ikut Pameran Nasional, Sekda: Semoga Punya Nilai Jual Bagus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sinjai mengirim bonsai andalan ikut dalam kontes dan Pameran Nasional (Pamnas) yang dipusatkan di Kabupaten Bone.

Rombongan peserta PPBI resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di Halaman Wisma Tangka, Sabtu (22/7/2023) siang.

Wakil Ketua PPBI Sinjai, H. Fadhlullah Marzuki mengatakan bahwa, pihaknya memboyong kurang lebih 60 bonsai dalam rangka memenuhi undangan pameran nasional yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bone.

“Dari jumlah bonsai yang dibawa ada varian khusus dari Sinjai yaitu Aralla. Sebenarnya Aralla sejenis pohon ini adalah semacam obat, tetapi didunia bonsai menjadi unik karena cuma khusus ada di Sinjai,” ungkapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islami Sinjai yang karip disapa Ustad Fadel ini menyebut pameran tersebut akan berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 22.

Sementara itu Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengaku bangga karena di Sinjai hadir pecinta Bonsai yang merupakan langkah yang dilakukan oleh PPBI dalam rangka melestarikan tumbuh-tumbuhan yang dianggap langkah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat mendukung kehadiran pecinta Bonsai di Sinjai apalagi sudah mampu ikut dalam kontes. Harapan kami Bonsai yang diproduksi oleh teman-teman ini Insya Allah bisa mempunyai nilai jual yang bagus dan itu bisa memperkenalkan Kabupaten Sinjai bahwa Sinjai salah satu Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan yang punya potensi besar,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan