Pabersi Seleksi Atlet Wakili Sulsel untuk Berlaga di Ajang Pra Pon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengprov Pabersi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyeleksi atlet unggulan yang ada di Sulsel untuk mengikuti Pra PON pada bulan Oktober nanti.

Seleksi di lakukan di Perdosift Evidence Based Fitness Studio yang berada di Perdos Unhas, Sabtu, 22 Juli 2023.

Ketua Pengprov Pabersi, Andy Anwar mengatakan, Sedikitnya, ada 15 atlet profesional yang berasal dari tiap daerah Sulsel mengikuti seleksi ini untuk diberangkatkan nantinya.

"Sekitar 15 atlet mengikuti seleksi untuk Persiapan menuju PraPon yang nantinya akan dilakukan di Lampung tanggal 17 sampai 23 Oktober ," kata Andy Anwar kepada Fajar.co.id, Sabtu (22/7/2023).

Dari keseluruhan atlet tersebut akan mengikuti bermacam-macam seleksi. Lalu setelah mengikuti seleksi hanya akan ada 6 nama yang keluar untuk mewakili Sulsel dalam pra PON nanti.

"Dari 15 atlet nanti kita akan ambill 6 besar sesuai dengan mewakili kelas masing-masing sesuai angkatannya," ungkapnya.

"Yang lolos seleksi nanti kita akan lakukan training center nanti mulai di bulan Agustus sampai Oktober namti supaya mulai terkondisikan kesehatan, vitamin, dan lainnya," sambungnya.

Dirinya berharap, dari 6 atlet yang lolos tersebut satu di antaranya dapat menyumbangkan medali emas untuk Sulsel.

"Dari 6 yang lolos ini kita berharap minimal satu medali emas bisa disumbangkan dari angkay berat untuk PON nantinya, tapi yang utama lolos pra PON dulu baru ikut PON nantinya," tutupnya. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan