Sobat IP Siapkan Perangkat Penghitungan Real, Hasil Pemilu Terbaca Tiga Jam Setelah Pencoblosan TPS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kemajuan teknologi mendorong kemudahan dalam segala aktivitas. Dengan penguasaan IT yang cukup, Sobat IP menggaransi bisa mengetahui hasil Pemilu, tiga jam setelah perhitungan rampung di TPS.

Koordinator IT Sahabat Iqbal Parewangi (Sobat IP), Avo Avecienna Qyus Putra menyampaikan perangkat IT nya sudah lengkap bersama sejumlah programmer dan tim ahli yang akan menjalankan.

Tidak tanggung-tanggung karena server dan programmingnya dijalankan dari Jerman, tempat bermukim Avo dan timnya saat ini.

"Kami ada beberapa orang yang menjalankan dan menghandel langsung dari Jerman. Ada teman dari USA, Inggris, Jepang dan lainnya," kata Avo.

Pria kelahiran Makassar, April 1999 ini memang sedang mengambil studi di Jerman tepatnya di HS Kaiserslautern, salah satu kampus terbaik di negeri kanselir ini. Metode real perhitungannya sebenarnya sudah dijalankan pada pemilu 2019 lalu, meski saat itu Iqbal Parewangi gagal menembus DPD RI dengan status petahana.

"Kita punya tim berbasis TPS yang akan mengirimkan data ke server. Lalu kami olah sehingga hasil realnya terbaca tiga jam setelahnya," bebernya.

Avo yang juga putra Iqbal Parewangi ini menyampaikan servernya digaransi aman dari hacker maupun tindakan kecurangan lainnya.

Sementara bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1 dari PKS, AM Iqbal Parewangi tak menampik kerja Sobat IP dalam upaya mengamankan hasil suara nantinya. Tidak hanya perhitungan suara pribadinya, tetapi server yang dikelola timnya ini juga bisa membaca hasil perolehan suara dan kursi anggota DPRD Kabupaten/kota, Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres di Sulsel.

  • Bagikan