140 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Keselamatan Berlalulintas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 140 peserta mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat keselamatan berlalulintas angkatan XIII, XIV, XV dan XVI, Rabu, 26 Juli hingga Kamis 27 Juli di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Diklat ini digelar Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) sebagai perpanjangan tangan Kementrian Perhubungan RI bekerjasama Pemerintah Kabupaten Maros.

Direktur PKTJ, I Made Suartika mengatakan, pihaknya menginisiasi kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan keselamatan transportasi di Kabupaten Maros.

"Paling utama, kegiatan ini berusaha memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang lebih baik pada para pengemudi, juru parkir, juga pengatur serta pedagang di sekitar lalu lintas," ungkapnya.

Ia manambahkan, betapa pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Menurutnya, kecelakaan lalu lintas masih cukup tinggi, masih membutuhkan perhatian yang khusus.

"Peserta akan mendapatkan materi yang beragam, seperti peraturan lalu lintas, tata cara pengemudi yang aman, penanganan konflik, serta penguatan masyarakat dalam keselamatan transportasi," bebernya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Abdul Ahmad yang turut hadir selaku tuan rumah sangat berterimakasih dengan perhatian yang diberikan atas Kabupaten Maros.

"Maros masih memiliki jalan yang sering macet, semoga ada solusi dalam penguraian kemacetan tersebut. Terlebih memberikan pemahaman oleh pihak TPKJ dan juga hadir Anggota DPR TI, Pak Aras," sebutnya.

Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Aras sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

  • Bagikan