Puluhan Kades Sinjai Audiens dengan Wakil Ketua MPR dan Ketua Baleg DPR RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan Kepala Desa asal Sinjai melakukan audiensi dengan Wakil Ketua MPR-RI dan Ketua Badan Legislasi DPR-RI. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Nusantara V DPR RI, Jumat, (28/7/2023), kemarin.

Kepala Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Abd Rajab mengatakan, beberapa hal menjadi pembahasan dalam audiensi tersebut. Mulai dari dana desa yang diusulkan DPP Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia.

Kemudian, terkait anggaran yang akan dialokasikan di kabupaten Sinjai, termasuk dana infrastruktur. Lalu, alokasi dana kelurahan.

"Regulasi dan Undang-undang desa yang direvisi terkait jabatan kepala desa dari 6 tahun 3 periode menjadi 9 tahun tapi 2 periode juga kami bahas," tambahnya.

Audiensi Kepala Desa ini diterima langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani dan Ketua Baleg DPR RI, Supratman Andi Agtas.

Hadir pula Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Felicitas Rudiyanto Asapa. Kemudian, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan anggota DPRD Sinjai turut hadir dalam audiensi tersebut. (sir)

  • Bagikan