Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Dorong Warga Makan Ikan, Sebut Dapat Cegah Stunting

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mendorong warga untuk gemar makan ikan. Kader NasDem itu menyebut makan ikan bisa mencegah stunting.

Hal itu diungkapkan Fatma saat membuka kegiatan Gemar Makan Ikan atau kerap disebut Gemarikan. Yang menyasar 100 orang anak SD kelas 2 dan 3 serta guru dan orang tua siswa.

“Gerakan memasyarakatkan Makan Ikan ini harus terus disuarakan. Bermula dari keluarga di rumah dibiasakan ada menu ikan di setiap piring menu keluarga,” kaya Fatma di UPT SPF SD Negeri Garuda, Kecamatan Mariso, Rabu (2/08/2023).

Ia menegaskan, ikan memiliki kandungan gizinyang baik. Seperti protein sebagai sumber pertumbuhan, asam lemak omega 3 dan 6, yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak usia dini.

“Ini salah satu langkah untuk mencegah stunting. Dengan konsumsi ikan anak-anak kita bisa tumbuh dengan optimal,” sebutnya.

Fatmawati berharap besar agar kegiatan Gemar Makan Ikan dibuat pemerintah sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi dan reformasi sosial lewat sektor perikanan dan kelautan.

Tentunya sejalan dengan Program Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan, Program Lorong Wisata Pemerintah Kota Makassar serta pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Jadikan kegiatan Gemar Makan Ikan sebagai sarana untuk menyampaikan bahwa mengonsumsi ikan dan hasil laut lainnya sangat penting khususnya dalam tumbuh kembang anak-anak kita,” harap Fatmawati.

Apalagi di Indonesia, ia bilang sangat melimpah ikan karena merupakan negara maritim. Pun di Makassar, tidak sulit untuk didapat.

  • Bagikan