Ketum IMM Sinjai Sebut PID Sebagai Wujud Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Instruktur Dasar (PID) angkatan ke-7. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum IMM Sinjai, Ayu Al Muawwazah dalam sambutannya yang berlangsung di Auditorium H. Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai, Minggu (8/06/2023).

Menurutnya, saat ini Indonesia menghadapi beragam persoalan dan dinamika yang kompleks, terutama dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga, IMM sebagai anak Muhammadiyah harus tampil memberikan kontribusi sebagai pengembang amanah tersebut dalam melahirkan cendikiawan muda.

Oleh karena itu, PID digelar sebagai bentuk peran IMM dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan melatih kader-kadernya menjadi instruktur yang memiliki skill sesuai dengan kondisi zaman hari ini.

"Karena itu kami mengangkat tema digitalisasi skill keinstrukturan, mendesain peradaban. Instruktur IMM harus melek digitalisasi untuk diterapkan di setiap perkaderan agar bisa menyesuaikan dengan kondisi,

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Sinjai Lukman Fattah saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi langkah nyata IMM sebagai insan akademisi yang memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan daerah.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pengkaderan adalah suatu alat vital yang berfungsi untuk menjaga marwah dan keberlangsungan organisasi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

  • Bagikan