Ikuti Rainas XII, Bupati Maros Lepas Kontingen Pramuka Kabupaten Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros AS Chaidir Syam resmi melepas kontingen pramuka Kabupaten Maros.

Kontingen Maros akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII di Cibubur 14-21 Agustus mendatang.

Kontingen Maros terdiri dari 32 orang pramuka penegak dan pandega putra dan putri hasil seleksi dari 14 kwartir ranting kabupaten Maros.

Chaidir yang juga selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Maros mengatakan, anggota pramuka yang ikut Rainas adalah orang-orang terpilih. “Saya saja jaman dulu mendaftar untuk ikut Raimuna tapi tidak pernah terpilih,” ujarnya.

Chaidir meminta kepada kontingen Maros untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan pramuka dari seluruh Indonesia karena Rainas adalah ajang pertemuan dengan anggota dari Pramuka seluruh Indonesia. “Jalin pertemanan, silaturahmi, belajar dari daerah lain dan ini tentu sangat bermanfaat karena bisa saling bertukar pengetahuan dari daerah lain,” bebernya.

Chaidir juga berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia di kabupaten Maros. Selain resmi melepas, Chaidir juga membagikan amplop untuk peserta sebagai bekal selama berkemah di Cibubur Jakarta.

Sementara itu, Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari mengatakan, selain 32 anggota penegak dan pandega, terdaoat 12 staf kontingen yang akan mendampingi anggota pramuka Maros.

“Setelah dilepas di Maros, kontingen Maros akan bergabung dengan kontingen Sulsel yang akan dilepas oleh Gubernur Sulsel dan kemudian peserta akan berangkat menggunakan kapal laut menuju Jakarta pada tanggal 7 malam dari Pelabuhan Soekarna Hatta,” jelasnya.

  • Bagikan