Pemilihan Anggota Muhammadiyah Sinjai Utara Terapkan Sistem E-Voting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Musyawarah Cabang ke IX Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Utara berlangsung lancar. Pemilihan anggota pimpinan pun dilaksanakan secara E-Voting.

Pemilihan pimpinan secara online ini menggunakan google form. Setiap pemilih berhak menyalurkan suaranya dengan memili sembilan calon anggota pimpinan.

Panitia pemilihan pun menyiapkan dua laptop untuk digunakan dalam memilih. Masing-masing pemilih diberikan password untuk mengakses google form.

Ketua Panitia Pemilihan Muscab Muhammadiyah Sinjai, Syamsuddin mengatakan, penerapan sistem E-Voting dilakukan sebagai upaya mengikuti perkembangannya digitalisasi.

Apalagi sistem ini dinilai cepat, efektif, dan transparan. "Sistem ini kita pilih karena selain efektif juga terbilang cepat karena hasil pemilihan bisa diketahui tanpa harus perhitungan secara manual," bebernya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemilihan sementara berlangsung. Terdapat 39 pemilik suara untuk memilih 9 anggota pimpinan Muhammadiyah Sinjai Utara. (sir)

  • Bagikan